Saturday, November 13, 2010

Kerakusan

Ada seorang pengemis yang setiap hari berkeliaran di jalanan setiap hari selalu berpikir,betapa bagus jika ditangannya ada uang 2000 dollar.Pada suatu hari,pengemis ini tanpa sengaja,melihat seekor anjing kecil yang lucu sedang tersesat.Pengemis ini melihat disekelilingnya tidak ada seorangpun,lalu ia menggendong anjing kecil ini plng ke gubuknya n mengikatnya disana.
Rupanya pemilik anjing ini adalah orang yang plg kaya dikota ini. Hartawan ini setelah kehilangan anjingnya sgt panik,krn anjing ini adalah anjing ras yang sgt terkenal yg diimport dari luar negeri.Lalu hartawan ini membuat pengumuman di seluruh tv yg ada dikota ini mengatakan siapa yg menemukan anjingnya akan diberi hadiah 2000 dollar.
Keesokan arinya ketika pengemis ini keluar untk mengemis,melihat pengumuman ini,lalu tergesa pulang kerumahny menggendong anjing itu pergi mengambil hadiahnya,ketika dia tergesa menggendong anjing ke stasiun tv,dia melihat pengumuman tlh berubah hadiahnya sdh bertambah menjadi 3000 dollar,rupanya krn hartawan ini tdk dpt menemukan anjingnya,lalu telepon ke stasiun tv menambah hadiahnya menjadi 3000 dollar.
Pengemis ini hampir tdk percaya kpda matanya sndr, langkah kakinya tiba2 berhenti,stlh dipikir2 akhirnya dia menggendong anjingnya kmbli ke gubuknya diikat kmbli,setelah ari k 3,benar saja hadiahnya bertambah lagi,pada ari k 4 hadiah bertambah lagi,setelah hari yg k 7,hadiahnya sdh sangat menggagetkan slrh penduduk kota,pada saat ini pengemis ini lari pulang ke gubuknya,utk mengambil anjing ini,ttpi diluar dugaannya sungguh kasihan anjing kecil itu sdh mati kelaparan,pengemis ttp pengemis.
Sebenarnya ϑ dlm kehidupan kita ini,bnyk brg bgs bkn krna kita tdk berjodoh mndptkanny,ttpi harapan kita terlalu tinggi,ketika kita sdh hampir mendekati sebuah target,terkadang kita akan merubah arah mendekati target yg lbh tinggi.Ada seorang ahli filsafat dari negeri barat mengatakan,"Harapan manusia bagaikan sebuah gunung merapi, jika tdk dpt mengontrolnya akan melukai diri snd


Indahnya Berbagi . . .
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment