Saturday, November 6, 2010

Renungan Kehidupan

♚ jika ‎​kamu memancing ikan, setelah ikan itu terikat di mata kail, hendaklah ‎​km mengambil ikan itu .
janganlah sesekali ‎​km lepaskan ia ‎​kembali ke dalam air begitu saja . krn ia akan sakit oleh krn ‎​ketajaman mata kailmu dan mungkin ia akan menderita selama hidupnya .

♚ begitu jg setelah ‎​km memberi banyak pengharapan ‎​kepada seseorang . setelah ia mulai menyayangimu hendaklah ‎​km menjaga hatinya . janganlah sesekali ‎ km meninggalkannya bgtu saja. karena ia akan terluka oleh ‎​kenangan bersamamu dan mungkin tidak dapat melupakan segala kenangan itu seumur hdpnya .

♚ jika ‎kamu telah memiliki seseorang, terimalah dy apa adanya. janganlah ‎​km terlalu mencelanya atau mengkritik kekurangannya. tdk ada manusia yang sempurna, bgtu pun dgn dirimu sndri. ia jg hanya manusia biasa. apabila ia melakukan ‎​kesalahan, hendaklah kamu memaafkannya. jgn prnh marah atau menghukum, aplgi menghakiminya, tdk ada seorg pun manusia yg berhak menghakimi manusia lain selain Tuhan. jika km menyakitinya, akhirnya ‎​km hanya akan kecewa dan menyesal krna ia akan pergi slamanya meninggalkanmu. sedangkan jika ‎​kamu memaafkannya boleh jadi hubungan ‎​kalian akan terus berlanjut sampai akhir nanti.

✽‎​ jika ‎​km telah memiliki sepiring nasi, yg pasti baik utk dirimu . mengapa km masih mencoba mencari makanan yg lain ? terlalu ingin mengejar ‎​kelezatan dan kenikmatan duniawi, kelak nasi itu akan basi dan km tidak dapat memakannya. ‎​km hanya akan menyesal.

✽‎​ bgitu jg jika km telah bertemu dg seseorang yg membawa kebaikan ‎​kpd dirimu, menyayangimu dgn tulus, mengasihimu dan mencintaimu sepenuh hati, mengapa km masih mencoba membandingkannya dgn yg lain ? Jk terlalu mengejar ‎​kesempurnaan, kelak km hnya akan menyesal krn kehilangan utk slamanya .


Indahnya Berbagi . . .
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment