Tuesday, June 7, 2011

"HIDUP BERNILAI..."

Smart Touching The Human Wisdom : ‎​‎​ ‎​‎​ "HIDUP BERNILAI..." Seorang tukang las mengetuk pintu rumah saya. "Apakah Anda memiliki panci / ember yg perlu diperbaiki ?" tanyanya.

"Ya" jawab saya. Lalu saya mengambil ember yg bolong dasarnya & gagangnya sudah rusak.

Pria tua itu duduk di tangga teras & dengan hati 2x membuat perapian. Ia mulai menambal lobang & memperbaiki ember itu.

Saya terkesan saat mengamati cara dia melakukan tugasnya dengan usaha terbaik & berkomentar" Anda terlihat sangat hati 2x dengan pekerjaan Anda"

"Ya" jawabnya dengan senyum yg muncul di wajah keriputnya. "Saya mencoba melakukan yg terbaik"

"Tapi pelanggan tidak akan tahu bedanya sampai Anda pergi. Mungkin Anda berharap kembali ke sini suatu hari nanti" saya berpendapat.

"Tidak" jawab pria tua itu, "Mungkin saya tidak pernah kembali kesini lagi"

Karena merasakan adanya semangat besar dalam karakter pria tua itu & ingin agar ia mengungkapkannya maka saya bertanya" Lalu mengapa Anda begitu teliti sampai melakukan usaha terbaik ?"

Jawabnya, : "Agar memudahkan bagi tukang las setelah saya ! Jika saya bekerja sembarangan & buruk, pelanggan saya akan segera mengetahuinya. Dan tukang las yg datang selanjutnya, akan mendapat sambutan dingin !"

Teman, apa pun juga yg akan diperbuat, perbuatlah dengan sepenuh hati & sekuat tenaga. Tidak hanya semata 2x hanya demi keuntungan diri sendiri tetapi juga demi orang lain.

Hanya mereka yg selalu berpikir, berkata & berbuat demi keuntungan orang lain, yg akan mendapatkan kebahagiaan & kedamaian yg sesungguhnya.

Apabila Hatimu menjadi damai & berbahagia atas renungan ini, inilah awal dari Kearifan...

Mari Jadikan Hidup Kita Bernilai...()"*"() .*""*.*""*.
( 'o',) * niTE *
(,(")(") "*__*"
★ ġööđ П¡†ε..º°˚п¡†ε˚°º..п¡†ε ☆
B) :) sωëëτ đяεɑмž ž ž B) :). ‎​# Selengkapnya, silakan ke motivation website : www.peterlim-mba.com. Good lucks & always success.


Indahnya Berbagi . . .
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment